6 Aplikasi Kasir Android Terbaik dan Gratis Untuk Digunakan

Date:

Share post:

Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi aplikasi kasir android terbaik dan gratis untuk anda gunakan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak daftar rekomendasinya dibawah ini.

Aplikasi kasir android merupakan salah satu aplikasi yang banyak dicari pengguna android yang memiliki kegiatan sales dalam kegiatan sehari-harinya, maka dari itu aplikasi kasir juga sering disebut sebagai point of sales (POS) yang merupakan perangkat yang digunakan untuk melakukan pencatatan transaksi. Transaksi penjualan atau pembelian akan dicatat dengan baik sehingga anda tidak perlu melakukannya secara manual dimana dengan aplikasi ini akan mencatat segala transaksi penjualan dan pembelian dengan baik dan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara manual.

Dengan aplikasi ini, anda akan dimudahkan dalam setiap proses pembekuan atau akutansi proses bisnis yang anda jalankan. Tidak usah bingung apakah usaha atau bisnis anda kecil atau besar, sebab semua orang bisa menggunakan aplikasi ini dalam pencatatan transaksi bisnis dan bisa untuk meminimalkan segala kesalahan.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan aplikasi kasir android yang bisa anda gunakan secara gratis dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Penasaran? simak sebagai berikut.

Aplikasi Kasir Android Terbaik dan Gratis

Aplikasi Kasir Android Terbaik dan Gratis

Moka POS

Aplikasi kasir android terbaik dan gratis pertama yang bisa menjadi referensi anda adalah aplikasi bernama Moka POS dimana aplikasi ini sudah sangat populer di tanah air. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan pencatatan transaksi masuk dan keluar saja, tapi juga bisa melakukan pembagian shift kerja.

Baca juga  Begini Cara Memperbesar Ukuran PDF Online Gratis Tanpa Aplikasi

Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah dimana anda bisa memasukkan semua produk termasuk informasi harganya secara lengkap dimana pembayaran bisa juga dilakukan secara manual atau melakukan scan dengan memanfaatkan barcode di setiap produk. Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini yang menjadi andalan para pebisnis adalah dimana aplikasi ini dapat digunakan untuk menerima seluruh jenis pembayaran, khususnya pembayaran non tunai dengan menggunakan dompet digital, seperti OVO, DANA, Gopay, dan lainnya.

Kasir Toko Portable

Menggunakan aplikasi kasir yang terintegrasi antara HP Android dengan mesin cetak akan sangat membantu anda untuk membuka bisnis. Begitu transaksi terjadi, anda bisa langsung mencetak struk atau membuat invoice sehingga pembayaran akan tercatat dengan jelas.

Aplikasi ini bisa digunakan dengan baik untuk memasukkan atau menghapus data dari produk. Anda bisa memasukkan juga tingkatan harga dari barang seperti beli secara detail atau beli secara grosir. Pemberian diskon atau potongan harga juga bisa langsung dilakukan dengan aplikasi.

Mengenai pembayaran, anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan pencatatan transaksi yang dilakukan secara tunai, non tunai, atau pencatatan dengan menggunakan kartu kredit. Untuk menggunakan aplikasi ini agar mulus dan lancar dalam pengoperasiannya, maka pastikan anda menggunakan HP dengan RAM minimal 2 GB.

Kasir Pintar

Sekedar informasi, aplikasi ini terbagi menjadi dua jenis, pertama aplikasi dengan kategori free atau gratis dan kedua adalah aplikasi jenis Pro dimana keduanya memiliki fungsi hampir sama yaitu melakukan pencatatan seluruh transaksi yang dilakukan, baik itu masuk atau keluar.

Seluruh transaksi yang ada apa tercatat dengan baik dan laporannya bisa dilihat secara langsung atau harian. Selain itu, anda juga bisa menambahkan siapa saja orang yang akan menjadi kasir atau pekerja yang memanfaatkan aplikasi kasir android ini.

Baca juga  Cara Menghapus Efek dan Filter di Instagram Agar Tidak Menumpuk

Seluruh pembayaran bisa diterima dengan menggunakan aplikasi ini, mulai dari tunai atau menggunakan dompet digital. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan bisnis lain seperti pembelian pulsa, paket data, atau bayar berbagai jenis tagihan.

Olsera POS

Olsera POS merupakan salah satu aplikasi kasir yang sangat mendukung usaha kecil atau UMKM yang ada di Indonesia. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, anda bisa melakukan pencatatan transaksi dengan sangat mudah dan membuat laporan dalam hitungan menit saja.

Aplikasi Olsera POS ini menerima berbagai jenis transaksi tunai maupun non tunai. Aplikasi ini juga memudahkan anda untuk memasukkan berbagai jenis diskon atau promo, sehingga potongan harga bisa dilakukan secara langsung.

Bagi anda yang menjual barang secara online, aplikasi juga bisa melakukan penghitungan ongkos kirim sesuai dengan jenis ekspedisi yang dipilih sehingga anda tidak perlu melakukan proses pengecekan terlebih dahulu karena semuanya sudah dilakukan secara otomatis.

Majoo

Majoo akan membantu untuk melakukan berbagai jenis pencatatan transaksi yang ada di bisnis atau toko yang sedang anda bangun dimana pencatatan dilakukan dengan sangat akurat sangat, sehingga minim terjadi kecurangan atau kesalahan.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan pencatatan secara rutin dan membuat laporan dengan cepat. Jadi, anda tidak perlu lagi melakukan lembur untuk membuat laporan keuangan yang kadang rentan terjadi kesalahan karena faktor manusiawi.

POS Qasir

Dan rekomendasi aplikasi kasir android terakhir yang bisa menjadi referensi anda untuk anda gunakan secara gratis adalah aplikasi bernama POS Qasir. Secara umum, aplikasi ini juga bisa melayani berbagai jenis pembayaran baik tunai maupun nonton khususnya kartu kredit dan dompet digital. Selain itu, anda juga bisa melakukan branding melalui logo yang tampil pada struk pembelian.

Baca juga  Cara Download Gambar Pinterest di Laptop dan HP Gratis Full HD

Anda bisa mengatur sendiri seperti apa struk pembelian sehingga terlihat lebih profesional. Selain itu, apabila terdapat lebih dari satu cabang akan tampil juga nama dari cabang tersebut, sehingga seluruh informasinya tercatat dengan sangat jelas.

Aplikasi kasir android ini cocok sekali untuk berbagai jenis usaha, khususnya bagi anda pelaku UMKM. Dengan fitur beragam dan lengkap, anda bisa melakukan pencatatan dengan mudah lalu membuat laporan dengan cara mengimpornya ke komputer agar mudah untuk dilakukan pengecekan.

Demikian informasi mengenai aplikasi kasir android terbaik dan gratis untuk anda gunakan dalam kegiatan bisnis anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....