6 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Online, Belajar Dengan Gratis

Date:

Share post:

Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa di dunia yang memiliki banyak peminat untuk dipelajari. Mau belajar Jepang dengan mudah? Ini dia 6 aplikasi belajar bahasa Jepang online yang bisa anda gunakan secara gratis.

Sebagaimana yang kita ketahui, Jepang adalah negara yang menarik dan unik baik itu mulai dari tingkah laku para masyarakatnya yang disiplin, negara dengan kemajuan teknologi yang pesat, negara dengan budaya yang masih sangat kental yang dipadukan dengan pola kehidupan modern, dan banyak lagi hal lainnya. Hal ini membuat Jepang menjadi salah satu destinasi wisata internasional yang difavoritkan banyak orang. Namun tidak hanya wisata, banyak juga orang yang menjadikan Jepang sebagai destinasi tempat melanjutkan pendidikan serta destinasi budaya.

Maka dari itu, banyak orang yang belajar bahasa Jepang baik itu yang berencana berlibur ke Jepang, melanjutkan studi, maupun bekerja di Jepang dimana dengan belajar bahasa Jepang, akan bisa membantu segala aktivitas anda nantinya.

Untuk belajar bahasa Jepang saat ini pun sangat dipermudah dengan kemajuan teknologi digital dimana anda tidak perlu mengambil kursus atau bimbingan belajar bahasa Jepang bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu kosong. Sebagai alternatifnya, anda bisa memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Jepang secara online yang bisa anda akses kapan saja dan dimana saja walaupun di sela-sela waktu kosong aktivitas yang anda lakukan.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Online

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Online

Bagi anda yang penasaran aplikasi bahasa Jepang apa saja yang bisa anda gunakan? maka anda bisa menyimak beberapa daftarnya sebagai berikut.

Baca juga  7 Rekomendasi Kampus Swasta Terbaik di Jakarta Dengan Jurusan Serta Biaya Kuliah

Drops: Learn Japanese

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Jepang yang pertama adalah aplikasi bernama Drops: Learn Japanese, dimana aplikasi ini menggunakan metode pembelajaran yang mudah dengan memberi pengguna waktu 5 menit sehari untuk belajar bahasa Jepang.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan penyorotan kosakata dan kalimat bantuan tata bahasa yang lebih mudah untuk dimengerti. Aplikasi ini juga memiliki fitur jika anda menginginkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Tidak hanya itu, aplikasi ini menawarkan sekitar 1.700 kata dalam 99 topik dan lebih dari cukup untuk dipelajari oleh pemula.

LingoDeer

Rekomendasi selanjutnya adalah LingoDeer dimana aplikasi ini adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik di Google PlayStore. Aplikasi ini berisi 150 pelajaran bahasa Jepang yang bisa Anda ambil. LingoDeer juga dilengkapi dengan klip audio yang dapat membantu meningkatkan kemampuan pengucapan bahasa Jepang dengan benar dan akurat.

LingoDeer memiliki lebih dari 2.000 kata dan frasa untuk dipelajari dan menggunakan karakter katakana, hiragana, dan romaji dalam setiap pembelajaran sehingga anda pun bisa belajar bahasa Jepang dengan cepat.

Bravo Language

Pada daftar selanjutnya adalah aplikasi bernama Bravo Language, dimana dengan aplikasi ini anda dapat mempelajari bahasa Jepang dasar dan menggunakannya sebagai buku frasa. Bravo Language juga menawarkan kelas tata bahasa dan pelafalan. Didalam aplikasi ini juga terdapat guru virtual berupa burung beo yang suaranya diisi oleh penutur asli bahasa Jepang.

Simply Learn Japanese

Seperti dengan namanya, Simply Learn Japanese menawarkan pembelajaran bahasa Jepang yang sederhana dan mudah dipahami untuk pemula. Aplikasi ini mencakup dukungan seperti permainan kartu bahasa, buku frasa dengan lebih dari 1200 frasa, pengucapan, dan kuis.

Baca juga  Daftar Kuliah D1 di Jakarta Dan Biaya Terbaru

HeyJapan: Learn Japanese

Berikutnya adalah aplikasi belajar bahasa Jepang yang tidak membosankan bernama HeyJapan: Learn Japanese, dimana aplikasi ini menawarkan 40 menit belajar bahasa Jepang setiap hari, sehingga anda dapat mempelajari kosa kata, tata bahasa, kalimat baru, berlatih berbicara dan mendengarkan dengan cermat.

Aplikasi ini cocok anda yang ingin belajar bahasa Jepang untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing dan juga bagi anda yang berencana mengikuti ujian seperti JLPT atau program kerja atau beasiswa ke Jepang.

DuoLingo

Aplikasi DuoLingo pastinya sudah tidak asing bagi anda yang sering menggunakan aplikasi bahasa di Hp, dimana aplikasi sangat populer digunakan dengan memiliki lebih dari 100 juta pengguna yang telah mengunduhnya di platform Android saja.

Aplikasi DuoLingo menawarkan pembelajaran yang menyenangkan dan membosankan, dimana anda dapat mempelajari kosakata baru menggunakan kartu flash atau metode pembelajaran interaktif lainnya di aplikasi.

Busuu

Dan rekomendasi aplikasi belajar bahasa Jepang yang terakhir adalah aplikasi bernama Busuu dimana aplikasi ini adalah program pembelajaran bahasa yang mencakup banyak bahasa termasuk bahasa Jepang. Di dalamnya, Busuu menawarkan banyak fitur, seperti latihan aksen, tips tata bahasa, dan lebih dari 150 kursus. Menariknya, aplikasi ini juga mendukung belajar offline alias tanpa koneksi internet.

Busuu juga menawarkan opsi berlangganan yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman belajar yang lengkap dan bisa anda gunakan secara gratis, tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun.

Sekian informasi mengenai aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa anda manfaatkan untuk belajar secara online secara gratis dan bisa anda akses kapan saja dan dimana saja langsung dari HP anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...