5 Ide bisnis makanan kekinian Yang Trending dengan modal kecil

Date:

Share post:

Apakah anda ingin memulai bisnis makanan tapi bingung akan berbisnis apa? Begini 5 ide bisnis makanan kekinian yang trending dengan modal kecil tetapi bisa untung besar.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini bisnis kuliner atau bisnis makanan merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak dilirik masyarakat karena dikenal mudah dilakukan serta bisa dimulai walaupun modal terbatas atau kecil.

Tetapi walaupun dimulai dengan modal kecil, bisnis makanan terbukti bisa menghasilkan keuntungan besar dan bisa pesat berkembang apabila makanan yang dijual disukai banyak orang. Terbukti saat ini banyak bisnis makanan yang mejadi viral di sosial media maupun di youtube karena diulas oleh pengguna lain maupun food vloger, hingga direview para selebriti atau tokoh-tokoh besar nasional lainnya.

Jadi bisa dikatakan, untuk sukses di dunia bisnis makanan atau kuliner bukan dilihat dari berapa besar modal yang diinvestasikan tetapi poin utama adalah ide bisnis makanan dan juga rasa yang disukai banyak orang. Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan ide bisnis makanan kekinian yang trending dan bisa anda mulai hanya dengan modal kecil dimana anda bisa memulai berjualan dirumah, atau menyewa tempat di pinggir jalan hingga menyewa ruko untuk dijadikan kedai makanan.

Ide bisnis makanan kekinian Yang Trending

5 Ide bisnis makanan kekinian Yang Trending dengan modal kecil

Cilok Crispy

Ide bisnis makanan kekinian dan trending pertama yang bisa menjadi ide bisnis anda adalah cilok crispy. Makanan ringan bernama cilok sendiri pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga anda bukan? dimana cilok atau kepanjangan dari aci dicolok merupakan makan ringan yang terbuat dari tepung aci yang bisa diisi dengan variasi bahan seperti tetelan sapi, daging sapi, ayam, ataupun polosan tanpa isian.

Baca juga  Begini Cara Daftar Mitra Shopee Beserta Syaratnya

Cilok masih terbilang populer di kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Apabila cilok biasanya dijual hanya dengan dikukus, maka anda bisa mengkreasikannya sedikit berbeda dengan yang lain yaitu cilok crispy yang akan menjadi makanan dengan tekstur renyah seperti ini sangat disukai berbagai kalangan.

Yang menarik dari bisnis ini adalah kompetitor yang masih jarang bermain pada jenis makanan ini akan membuat peluang bisnis laris manis pun semakin besar. Selain itu, bahan untuk membuat cilok crispy ini pun mudah ditemukan dan berbahan dasar yang murah dan bisa anda sesuaikan dengan modal anda.

Susu goreng

Jualan susu goreng? Nama bisnis makanan ini tentu terdengar aneh dimana susu identik dengan susu murni maupu direbus terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui bersama, susu merupakan salah satu sumber kalsium yang penting bagi kembang tumbuh anak dan juga untuk orang dewasa. Maka dari itu ide bisnis ini merupakan bisnis kuliner yang sehat tetapi unik.

Perlu anda ketahui, jenis makanan ini adalah salah satu street food yang banyak dijual di Taiwan. Rasanya gurih di luar dan lembut ketika di makan yang pasti akan membuat ketagihan untuk jadi cemilan untuk semua umur baik anak-anak hingga dewasa, dan saat ini masih belum banyak orang yang menjual susu goreng di Indonesia sehingga kompetitor mash kurang.

Lasagna bayam

Lasagna merupakan hidangan khas Italia yang sudah tidak asing lagi ditelinga anda juga bukan? Namun ketika membuat bisnis lasagna pada umumnya, maka pastinya tidak akan memiliki keunikan dengan kompetitor lainnya. Tetapi anda bisa berkreasi berbisnis lasagna bayam yang terbukti tidak hanya sekedar unik tetapi juga enak dan menyehatkan.

Baca juga  5 Investasi yang Cocok Modal Minim, Cocok Dikantong Pelajar dan Mahasiswa

Sesuai dengan namanya, lasagna bayam sama halnya dengan lasagna biasa pada umumnya tetapi yang membedakannya adalah dimana terdapat kandungan bayam dalam bahan utamanya membuat rasa dan sensasi lasagna ini berbeda dengan lasagna lainnya. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman berbeda bagi orang-orang yang menyukai lasagna dan besar kemungkinan akan menjadi pelanggan tetap anda.

Nasi bakar

Dan ide bisnis makanan atau kuliner terakhir yang akan kami bagikan kali ini adalah bisnis kuliner bernama nasi bakar yang juga menjadi makanan yang keninian dan trending belakangan ini. Nasi bakar sendiri cocok dihidangkan dalam acara apapun, baik itu untuk acara kantor, acara keluarga, reunian, dan lainnya. Selain itu, nasi bakar juga bisa menjadi pilihan makan siang yang simple. Aroma yang harum dari nasi yang dibungkus dengan daun pisang, dengan tambahan daun kemangi akan menghasilkan perpaduan antara rasa dan aroma yang nikmat. Rasa pedas dan gurih akan membuat rasa ingin tambah terus.

Demikian informasi mengenai ide bisnis makanan kekinian yang trending dengan modal kecil. Semoga bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi anda yang ingin memulai bisnis usaha kuliner. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...