5 Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Terbaru 2023

Date:

Share post:

Anda sedang mencari cara download video Capcut tanpa watermark atau simbol air bertuliskan Capcut? maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya dibawah ini.

Bagi anda yang gemar mengedit video untuk diupload di sosial media baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis, mungkin nama aplikasi Capcut sudah tidak asing ditelinga anda bukan? atau mungkin anda salah satu pengguna setianya. Aplikasi Capcut sendiri merupakan “senjata” pengeditan video banyak content creator untuk mengedit video dan kemudian dibagikan dui Youtube, sosial media, dan lainnya.

Kepopuleran aplikasi Capcut untuk mengedit video pastinya tidak bisa terlepas dari beragam fitur dan tools pengeditan video yang tersedia dimana semua fitur tersebut mudah digunakan bagi siapapun bahkan dari anak-anak hingga dewasa. Tidak dibutuhkan skill dan keterampilan khusus untuk mengedit video di Capcut dan semua orang bisa membuat video menarik dalam hitungan menit langsung dari HP tanpa perlu mengedit video di PC menggunakan program editing video yang mahal.

Namun walaupun aplikasi Capcut menawarkan beragam manfaat dalam pengeditan video, tetapi banyak pengguna Capcut yang mencari cara mendownload video tanpa watermark sebab di aplikasi ini, setiap video yang sudah anda edit dan anda download nantinya akan ditambahkan logo font capcut yang disebut watermark sehingga akan mengurangi estetika video dan juga akan membuat video tampak kurang profersional. Watermark sendiri tidak hanya diterapkan oleh Capcut, sebab aplikasi lainnya juga memiliki kebijakan serupa seperti contohnya Tiktok, dimana watermark akan muncul di video secara otomatis sebagai penanda video tersebut di buat menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark

Cara Download Video CapCut

Bagi anda yang sering menggunakan aplikasi capcut untuk download video dan merasa tidak nyaman dengan logo watermark capcut, anda bisa tenang sebab terdapat cara mendownload video yang sudah anda edit ke perangkat anda tanpa watermark yang bisa anda bagikan ke platform lain dan terkenal profesional dibandingkan video yang menggunakan watermark. Penasaran? Langsung saja simak panduannya sebagai berikut.

Menghapus watermark Dengan Pengaturan

  • Pertama, silahkan buka lembar baru CapCut
  • Lalu masukkan video yang ingin diedit dan lakukan pengeditan sesuai yang dibutuhkan
  • Apabila sudah, anda bisa menggeser lembar kerja video hingga bagian paling akhir. Anda akan menjumpai klip pendek berlatar belakang hiliktam
  • Klik klip tersebut hingga ditandai warna putih
  • Pada menu di bawah, klik ikon tempat sampah untuk menghapusnya
  • Setelah selesai, anda bisa menyimpan atau mengekspornya ke aplikasi lain.
  • Apabila anda mengikuti langkah diatas dengan tepat, maka maka anda akan melihat hasil video di galery HP tanpa watermark.

Menggunakan fitur Cropping

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Capcut dan edit video
  • Lalu ekspor video dan kemudian buka lagi aplikasi Capcut
  • Klik ‘Edit’ dan pilih ‘Proyek Baru’
  • Kemudian masukkan video yang sudah diekspor
  • Klik ikon gunting di pojok kiri bawah
  • Lalu perbesar video hingga tanda watermark tidak terlihat
  • Selanjutnya anda bisa klik ikon panah di pojok kanan untuk menyimpan video.

Menggunakan template

  • Pertama, silahkan buka aplikasi CapCut yang ada di HP anda
  • Lalu halaman beranda, anda bisa klik menu ‘Template’ yang ada di bagian bawah kedua setelah ‘Edit’
  • Kemudian pilih template yang ingin anda gunakan dengan klik ‘Template lalu klik tombol’, kemudian gunakan template di pojok kanan bawah
  • Masukkan video yang ingin diedit
  • Klik ‘Pratinjau’ dan tunggu hingga proses memuat efek selesai
  • Setelah anda rasa template dan video sudah sesuai yang anda inginkan, anda bisa melanjutkan dengan klik ‘Ekspor’ di bagian pojok kanan atas
  • Apabila muncul pop-up, pilih opsi ‘Ekspor tanpa watermark’
  • Silahkan tunggu kembali proses ekspor selesai ke galeri atau unggah langsung ke sosial media milik anda.
Baca juga  Cara Mematikan Fitur Auto Correct iPhone Biar Nyaman Mengetik

Dan langkah terakhir sekaligus terpenting adalah opsi “ekspor tanpa watermark”, sebab apabila anda melewatinya, maka video anda akan tetap akan memiliki watermark.

Sekian informasi mengenai cara download video capcut tanpa watermark terbaru 2023 bagi anda yang tidak nyaman atau terganggu dengan logo air bertuliskan Capcut ketika anda mendownload video yang sudah anda edit. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...