5 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik, Mudah Dapat Kerja!

0
Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan kerja, maka anda wajib mencoba aplikasi lowongan kerja terbaik yang bisa anda manfaatkan agar mudah dapat kerja.

Perkembangan dunia teknologi digital seperti saat ini membuat segala informasi menjadi lebih terbuka dan mudah diakses. Salah satunya adalah mencari informasi lowongan kerja. Anda bisa mencari informasi lowongan kerja langsung dari HP anda tanpa perlu berkeliling kota mencari lowongan kerja, atau membaca koran-koran dan mencari informasi lowongan yang tersedia.

Saat ini anda bisa menggunakan aplikasi lowongan kerja yang bisa anda download dan gunakan secara gratis di HP anda dan menemukan beragam informasi lowongan kerja tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda. Bahkan banyak aplikasi lowongan kerja yang tidak hanya memberikan informasi lowongan kerja tetapi anda bisa melamar atau apply langsung ke perusahaan dengan aplikasi tersebut sehingga anda tidak perlu repot membawa surat lamaran ke alamat kantor yang membuka lowongan kerja yang anda lamar.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan aplikasi lowongan kerja terbaik dan terpercaya yang bisa anda gunakan agar anda mudah dan cepat mendapatkan pekerjaan impian sesuai dengan keterampilan dan riwayat pendidikan anda yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Jobstreet

[appbox googleplay jobstreet&c=apps]

Dan aplikasi lowongan kerja terbaik pertama yang harus anda coba adalah aplikasi bernama Jobstreet. Aplikasi ini sangat populer dikalangan para pencari kerja dan perusahan yang mencari tenaga kerja.

Untuk menggunakanya, anda bisa mengakses langsung ke situs utamanya, atau anda juga bisa mendownload aplikasi dan menginstallnya di HP anda. Dengan aplikasi Jobstreet, anda bisa mencari pekerjaan sesuai dengan keinginan anda melalui kata kunci. Selain itu juga bisa mengisi wilayah dimana ingin bekerja dan nominal gaji yang diharapkan.

Baca juga  Begini Cara Mengatur Refresh Rate HP Xiaomi Agar Bisa Sesuai Konten

Dengan mengisi data tersebut, hasil pencarian terhadap pekerjaan diinginkan menjadi lebih tersaring sesuai dengan keinginan anda.

LinkedIn

Aplikasi profesional selanjutnya yang wajib anda coba adalah LinkedIn. Sekilas, aplikasi ini memang didesain mirip dengan media sosial lainnya. Akan tetapi, tentu saja tujuan dimiliki berbeda. Aplikasi ini dipakai sebagai media sosial di dunia kerja profesional dan terpercaya.

Dengan aplikasi ini, anda dapat mengunggah status, foto, video, memberi tautan atau link di linimasa LinkedIn. Akan tetapi karena dipakai di dunia kerja, tentu saja unggahan tersebut sebisa mungkin berhubungan dengan pekerjaan. Bukan tidak mungkin dari status yang dibuat, menarik minat HRD atau recruiter untuk memberikan anda tawaran pekerjaan sesuai dengan passion dan keterampilan yang anda miliki.

Line Jobs

Selain bisa digunakan sebagai aplikasi bertukar pesan, aplikasi Line juga bisa dipakai untuk mencari pekerjaan dan menawarkan lowongan kerja. Line memberikan fitur “Line Jobs” yang bisa dipakai penggunanya untuk mendapat pekerjaan dimana terdapat banyak sekali jenis pekerjaan dari seluruh wilayah yang bisa lamar.

Berbeda dari aplikasi lain yang mewajibkan andauntuk mengisi biodata dan pengalaman kerja, di Line job anda tidak perlu melakukan hal tersebut karena Line Job diibaratkan sebagai penampung ribuan pekerjaan. Tetapi anda tetap mengisi biodata dan pengalaman kerja di tautan yang disertakan sebagai informasi anda kepada pembuka lowongan pekerjaan tersebut.

Glassdoor

Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Glassdoor untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan anda. Dalam aplikasi ini, selain mendapat tawaran kerja menarik, juga mendapat berbagai macam tips dan trik digunakan pada dunia kerja.

Anda bisa mendapat tips untuk melakukan interview, trik dipakai untuk membuat CV menarik, dan banyak lagi konten lain yang bagus untuk menambah wawasan anda. Selain itu, Glassdoor juga menyediakan fitur gaji dimana memiliki bayangan berapa gaji akan diterima oleh seseorang untuk melakoni jenis pekerjaan tertentu.

Baca juga  Begini Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Secara Offline dan Gratis

Freelancer

Dan rekomendasi aplikasi lowongan kerja terbaik adalah aplikasi bernama Freelancer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang sering dipakai oleh para pekerja lepas dimana terdapat ribuan pekerjaan diunggah setiap harinya. Cara yang harus dilakukan agar mendapat pekerjaan anda inginkan adalah dengan cara melakukan bid.

Apabila penawaran sudah dikirimkan mendapat balasan yang baik, maka bisa mengerjakan pekerjaan tersebut. Bagi orang Indonesia, mendapat pekerjaan di Freelancer cukup menguntungkan. Hal tersebut dikarenakan biasanya pekerjaan yang diunggah di Freelancer dibayar dengan menggunakan mata uang dollar yang mana apabila dirupiahkan, tentu harga pekerjaan tersebut cukup menggiurkan dan sangat besar apabila dibandingkan dengan yang ada di tanah air.

Demikian informasi mengenai aplikasi lowongan kerja terbaik untuk mencari pekerjaan impian anda dengan cara mudah. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *