5 Aplikasi Investasi untuk Pemula Yang Aman dan Terbaik

Date:

Share post:

Apakah anda pemula yang ingin berinvestasi tetapi dengan cara mudah dan tidak ribet? maka berikut aplikasi investasi untuk pemula yang aman dan terbaik untuk para pemula.

Seperti yang kita ketahui bersama, di era teknologi digital seperti saat ini membuat berbagai aktivitas bisa dengan mudah dilakukan secara online dan langsung di selesaikan hanya menggunakan perangkat pintar seperti HP tanpa harus keluar rumah.

Sebut saja seperti penggunaan aplikasi mobile banking untuk layanan perbankan secara online untuk transfer atau membayar tagihan, marketplace untuk berbelanja online, aplikasi kurir online untuk pengantaran dan pembelian barang, hingga berinvestasi untuk rencana masa depan yang lebih baik.

Untuk anda para pemula yang mencoba ingin berinvestasi untuk mengamankan masa depan anda, maka anda bisa segera memulai berinvestasi bahkan tanpa perlu meninggalkan tempat duduk anda dimana saat ini terdapat berbagai macam aplikasi investasi digital yang bisa anda pilih.

Sekedar informasi, dalam berinvestasi terdapat dua jenis yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan anda yakni investasi jangka pendek dan jangka panjang. Akan tetapi dalam berinvestasi, anda harus cermat dalam memilih investasi apa dan perusahaan apa yang akan gunakan sebagai perantara investasi anda.

Bagi anda yang berinvestasi tanpa perlu ribet mengurus sana-sini, berikut beberapa rekomendasi aplikasi investasi yang aman dengan perusahaan yang telah resmi dan legal serta mengantongi ijin resmi.

Aplikasi Investasi untuk Pemula Yang Aman

Aplikasi Investasi untuk Pemula Yang Aman

Bibit

Rekomendasi aplikasi investasi keuangan yang pertama adalah aplikasi bernama Bibit. Aplikasi investasi ini memiliki slogan “investasi reksa dana secara otomatis”. Aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Reksa dana sendiri adalah jenis investasi keuangan yang terdiri dari kumpulan uang yang dikumpulkan dari banyak investor. Kemudian ini diinvestasikan dalam sekuritas seperti saham, obligasi, instrumen pasar uang, saham, dan aset lainnya.

Baca juga  Besaran Denda Telat Bayar PBB? Begini Cara Hitungnya

Reksadana memberikan investor kecil atau individu akses ke portofolio yang terdiversifikasi dan dikelola secara profesional dengan harga rendah. Investasi ini dibagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan jenis sekuritas yang diinvestasikan, tujuan investasi, dan keuntungan yang ingin anda dapatkan. Siapa saja bisa langsung investasi dengan optimal sesuai dengan level risiko. Anda tidak perlu khawatir masalah keamanan sebab aplikasi Bibit tentunya juga sudah terjamin.

Stockbit

Aplikasi selanjutnya adalah Stockbit dimana aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Stockbit dilengkapi dengan data finansial dan fitur kelas profesional yang mendukung investasi untuk semua orang.

Stockbit menjadi aplikasi yang tepat bagi anda yang ingin berdiskusi, melakukan analisis, dan investasi saham dalam satu tempat. Adapun fitur utama dari Stockbit, yaitu “stream” terdiri dari ide-ide, grafik saham, link, dan data keuangan lainnya.

Aplikasi Stockbit menggunakan tanda “$” sebelum kode saham sebagai penandaan ide untuk mempermudah anda saat mencari informasi tentang saham individu tertentu.

Bareksa

Pada daftar selanjutnya ada aplikasi bernama Bareka yang bisa menjadi pilihan anda yang mencari aplikasi investasi yang aman dan mudah. Dilansir dari laman resmi Bareksa, Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang telah mendapat lisensi resmi sebagai Agen Penjual Reksadana dari OJK sejak 2016.

Bareksa menjual produk reksadana terlengkap dari manajer investasi yang tepercaya di Indonesia dan menguasai pangsa pasar jumlah investor reksadana di Indonesia. Selain itu, Bareksa juga merupakan salah satu mitra distribusi yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online.

Apabila anda tertarik berinvestasi emas, anda bisa menggunakan Bareksa sebagai aplikasi investasi yang tepat dimana Bareksa menyediakan transaksi jual beli emas secara online yang tentunya mudah untuk diakses.

Baca juga  Cara Bayar PDAM Online via Marketplace Dan Semua M-Banking

Adapun beberapa keunggulan Bareksa, yaitu aman, mudah, lengkap, transparan, dan edukatif. Selain mudah untuk melakukan transaksi, portofolio dari berbagai instrumen investasi bisa anda pantau kapan saja melalui aplikasi.

KoinWorks

Rekomendasi aplikasi investasi yang selanjutnya adalah aplikasi bernama KoinWorks yang juga menjadi aplikasi investasi yang cukup populer. KoinWorks hadir sebagai perusahaan Peer-to-Peer (P2P) Lending dan kini sudah berkembang menjadi Super Financial App pertama dengan lebih dari 600.000 penggunan aktif.

Sebagai penjelasan sederhana, P2P Lending merupakan sebuah platform berbasis internet yang berfungsi layaknya seperti sebuah marketplace daring. Melalui platform tersebut, pendana dan peminjam bisa saling berinteraksi untuk kebutuhan dana finansial. P2P Lending disebut juga Fintech Lending.

Adapun beberapa keunggulan investasi melalui aplikasi ini, yaitu karena bunga yang tinggi dan keamanan yang terjamin. Pada aplikasi KoinWorks, dana pengembalian yang bisa diterima setiap tahunnya dapat mencapai 21.32 persen yang mana angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan lembaga keuangan konvensional pada umumnya. KoinWorks adalah aplikasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Pluang

Terakhir, rekomendasi aplikasi investasi yang aman dan sudah terdaftar di OJK adalah aplikasi bernama Pluang dimana dengan aplikasi ini, anda bisa menemukan beragam instrumen keuangan yang bisa anda jadikan investasi untuk masa depan. Mulai dari investasi emas, aset kripto, hingga reksa dana.

Soal keamanan, anda tidak perlu meragukan aplikasi Pluang dimana semua transaksi finansial yang dilakukan di aplikasi investasi ini sudah terjamin keamanannya. Selain itu, Pluang juga menjalani kerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia untuk menjual produk investasi Pluang di aplikasi dan platform tersebut seperti GoInvestasi dari Gojek, BukaEmas dari Bukalapak, dan eMas dari DANA.

Baca juga  Begini Tips Membeli Rumah Cluster untuk Pertama Kali

Sekian informasi mengenai aplikasi investasi untuk pemula. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang para pemula dan sedang mencari cara investasi yang mudah dan efisien.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...