4+ Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Date:

Share post:

Masalah bekas jerawat mengganggu rasa percaya diri dan penampilan anda? Begini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang perlu anda ketahui.

Rasa percaya diri yang berkurang karena timbulnya jerawat di wajah merupakan hal yang banyak dialami banyak orang dimana masalah jerawat dapat bisa muncul kapan saja dan menimpa siapa saja. Dan lebih parahnya lagi, walaupun jerawat sudah mereda, tetapi tidak jarang terdapat bekas jerawat yang muncul dan mengganggu penampilan wajah secara keseluruhan.

Kadang masalah jerawat makin menjadi serius ketika jerawat tidak kunjung berkurang dan bahkan terkesan muncul terus sehingga membuat banyak orang menggunakan pengobatan skin care dan cream anti jerawat agar jerawat bisa berkurang dan wajah kembali “mulus” kembali.

Namun tahukah bahwa anda bisa mengatasi masalah jerawat secara alami tanpa bantuan obat-obatan atau cream jerawat yang mana bisa jadi memiliki kandungan yang tidak cocok dengan wajah anda, dimana terdapat beberapa kasus dimana obat jerawat malah menjadi pemicu masalah kulit lainnya seperti iritasi atau kulit kasar. Maka tidak ada salahnya mencoba mengatasi jerawat dengan cara alami dimana bahannya mudah didapatkan disekitar sekaligus jauh lebih aman dari efek samping dari obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kulit wajah anda.

Mau tahu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa menggunakan obat-obatan? Simak beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati bekas jerawat sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut bahan-bahan alami yang bisa anda jadikan obat untuk mengurangi dan menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa anda simak dibawah ini.

Baca juga  Begini Manfaat Telur Setengah Matang bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Mencegah Penyakit Jantung!

Menggunakan lidah buaya

Bahan pertama yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan lidah buaya dimana lidah buaya terbukti mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin yang merupakan senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap dan mengurangi pigmentasi kulit.

Adapun cara menggunakan lidah buaya pun sangat mudah, dimana anda cukup melepaskan kulit buaya dari daunnya lalu mengambil daging lidah buaya yang terlihat bening. Selanjutnya, anda bisa mengoleskan daging buah tersebut ke bekas jerawat dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air setelah didiamkan selama 30 menit. Anda bisa mengulangi cara ini sebanyak 2 kali sehari.

Apabila anda sulit menemukan lidah buaya disekitar anda atau tidak mau repot mengambil daging lidah buaya langsung dari tanamannya, anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya asli yang tersedia di pasaran. Akan tetapi, pastikan anda membeli produk yang aman dan sudah terdaftar di BPOM.

Menggunakan soda kue

Tahukah bahwa anda bisa menggunakan bahan soda kue yang dikenal sebagai bahan pembuat kue menjadi bahan yang dapat memngurangi bekas jerawat diwajah. Soda kue dapat berfungsi sebagai exfoliator atau pengelupas sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat.

Cara menggunakannya pun cuku mudah, dimana anda cukup mencampur 2 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan air. Lalu oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Sebaiknya, agar kulit tidak menjadi kering setelah menerapkan soda kue di wajah, maka anda bisa mengoleskan pelembap wajah setelah melakukan perawatan.

Menempelkan irisan lemon

Lemon juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dimana didalam lemon terdapat kandungan vitamin C dan antioksidan yang dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Anda juga bisa menggunakan jeruk purut sebagai aleternatif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Baca juga  4 Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa menempelkan irisan lemon segar ke bekas jerawat. Namun bagi anda pemilik kulit sensitif, maka anda harus berhati-hati menerapkan cra ini sebab kulit lemon rentan menyebabkan iritasi kulit.

Membuat masker madu

Dan tips terakhir menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah dengan menggunakan madu dimana seperti yang kita ketahui bersama, madu adalah bahan alami yang memiliki banyak khasiat kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Adapun untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, anda bisa mengoleskan madu pada bekas jerawat setiap hari atau gunakan madu sebagai masker wajah. Cara menggunakan masker madu pun cukup mudah dimana anda cukup mencuci muka dengan sabun dan air, lalu oleskan madu murni ke wajah, kemudian diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih. Selesai.

Sebagai catatan, pada umumnya berbagai bahan alami yang kami sebutkan diatas aman untuk diterapkan di wajah untuk membantu mengurangi bekas jerawat akan tetapi setiap orang memiliki jenis kulit yang mungkin sensitif terhadap bahan tertentu. Dan apabila anda menggunakan bahan diatas dan menemukan tanda alergi atau efek samping, maka segeralah menghentikan pemaikaian bahan tersebut dan segera berkonsultasi pada dokter anda.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa menggunakan obat jerawat. Apabila masalah jerawat anda tidak kunjung selesai, maka anda bisa segera memeriksakan diri pada dokter pilihan anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

8+ Spot Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Liburan Asik

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi spot wisata pantai dekat Bandung untuk liburan asik dan menyenangkan. Walaupun...

5 Penyebab Kenapa Bau Mulut Walaupun Sudah Sikat Gigi

Anda merasakan mulut anda berbau tidak sedap walaupun sudah rutin menyikat gigi? Agar anda tidak bingung, kali ini...

Tips Menciptakan Kesan Luas untuk Rumah yang Kecil

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips untuk menciptakan kesan luas bagi anda pemilik rumah dengan luas...

Begini Cara Mengatasi Kaki Keseleo Yang Aman Dilakukan Sendiri

Bagi anda yang mengalami kaki keseleo atau hal ini terjadi pada orang terdekat anda, maka kali ini kami...