3 Rekomendasi Aplikasi PDF Reader Gratis dan Ringan untuk Android Terbaru

Date:

Share post:

Bagi anda yang sedang mencari aplikasi PDF reader gratis dan ringan bagi anda pengguna perangkat android, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak 3 rekomendasi aplikasi yang bisa anda unduh dibawah ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, aplikasi PDF reader merupakan aplikasi yang berfungsi untuk bisa membuka dan membaca file PDF di HP sesuai dengan namanya. Tanpa aplikasi PDF, maka anda tidak akan bisa membuka dan membaca file PDF walaupun anda memiliki koleksi aplikasi dokumen yang lengkap.

Format surat atau dokumen berbentuk PDF sendiri merupakan format yang banyak digunakan saat ini sehingga memiliki aplikasi PDF reader menjadi sebuah keharusan bagi anda yang sering berurusan dengan surat-surat atau dokumen yang bisa merupakan tugas sekolah atau kuliah, atau tugas kantor maupun organisasi dan lain sebagainya.

Pada umumnya HP keluaran terbaru telah memiliki aplikasi reader PDF dasar sehingga pengguna tidak mengalami kesulitan ketika ingin membuka file PDF. Namun terdapat juga beberapa aplikasi reader PDF yang juga telah dilengkapi dengan fitur pengeditan file PDF yang lengkap dan juga konversi file lain ke PDF. Tetapi kembali lagi pada aplikasi apa yang anda gunakan sebab tidak semua aplikasi PDF reader yang menawarkan fitur lengkap tersebut.

Aplikasi PDF Reader Gratis dan Ringan untuk Android

Aplikasi PDF Reader Gratis

Berikut ini kami akan memberikan beberapa pilihan aplikasi PDF reader gratis dan ringan yang bisa anda gunakan untuk membuka file PDF di HP anda. Simak daftarnya sebagai berikut.

Baca juga  4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru Lengkap Dengan Syaratnya

AnDoc – PDF & DJVU Reader

Aplikasi PDF reader untuk HP android pertama untuk anda download adalah aplikasi bernama AnDoc – PDF & DJVU Reader yang merupakan aplikasi yang sangat baik yang memberikan pengalaman membaca PDF yang baik bahkan pada perangkat low-spec.

AnDoc salah satu aplikasi untuk melihat PDF tercepat ketika mengacu pada rendering teks. Namun sayangnya AnDoc ditandai sebagai adware oleh beberapa aplikasi anti-malware.

Tampilan AnDoc benar-benar sederhana dan mudah dijalankan bagi siapapun. Setelah menjalankan AnDoc, anda dapat menelusuri SD Card mencari PDF dan DJVU file atau hanya mencari file yang telah anda baca sebelumnya dalam daftar “recent”.

AnDoc bekerja dengan cara yang berbeda dari kebanyakan aplikasi PDF viewer lainnya. Setelah snfs membuka file yang ingin anda baca, double-tapping pada layar tidak akan memperbesar dan memperkecil tampilan tapi akan membuka menu utama.

Foxit MobilePDF

Aplikasi Foxit MobilePDF merupakan aplikasi rekomendasi selanjutnya bisa anda download dan install. Aplikasi ini bisa bekerja dengan sangat baik di perangkat android baik itu HP atau tablet. Foxit MobilePDF mengandalkan teknologi yang sama dari versi desktop dan memberikan pengalaman yang baik PDF reader berkat sejumlah fitur yang dibenamkan ke suite aplikasi ini.

Foxit MobilePDF memungkinkan kamu untuk membaca dan mencari file PDF dari sumber lokal dan layanan cloud (Box, Dropbox dan KuaiPan). Foxit MobilePDF ini juga dapat menyimpan history PDF yang anda baca jika anda membutuhkannya.

Selain itu, Foxit MobilePDF juga memiliki alat manajemen file dimana anda dapat memilih file sebagai favorit, mengubah nama file, menyalin atau mengeditnya dan berbagi melalui Bluetooth atau email.

Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader für PDF
Adobe Acrobat Reader für PDF
Developer: Adobe
Price: Free

Dan rekomendasi aplikasi PDF reader yang terakhir adalah aplikasi bernama Adobe Acrobat Reader. Aplikasi ini sangat populer dikalangan pengguna PC atau laptop. Tetapi kini Adobe Acrobat Reader juga memiliki versi aplikasi HP untuk pengguna android yang dibuat jauh lebih ringan tanpa menghilangkan fitur utama.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Download Play Store yang Tertunda, Gagal atau Error

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat dokumen PDF dengan mudah dalam berbagai jenis file PDF, termasuk PDF portofolio yang berisi beberapa assembled file, PDF yang dilindungi password dan formulir PDF yang bisa diisi.

Sentuhan pada layar memungkinkan anda untuk mengakses menu untuk menyorot, coret atau garis bawah teks, view mode dapat diatur seperti satu halaman, reflow teks, terus menerus atau otomatis. Dukungan input teks untuk mencari, dan berbagi dokumen.

Selain itu, Adobe Acrobat Reader memiliki “night mode” yang sangat baik bagi anda yang membaca membaca dalam gelap. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga didukung dengan fitur ekstra lainnya seperti dimana anda bisa menambahkan catatan, tandatangan digital atau gambar tangan untuk dokumen anda. Bahkan dan anda juga mengubah ketebalan, warna dan opacity.

Sekian informasi mengenai aplikasi PDF reader gratis dan ringan bagi anda pengguna perangkat android. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...