3 Cara Transfer OVO ke GoPay, Mudah dan Anti Ribet

Date:

Share post:

Bagi anda yang sedang mencari cara transfer OVO ke Gopay, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kami akan memberikan panduan 3 cara transfer OVO ke Gopay yang bisa anda simak pada artikel kami kali ini.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana saat ini penggunaan dompet virtual atau ewallet bukanlah hal yang asing dilakukan banyak masyarakat modern saat ini dalam memudahkan transaksi pembayaran hingga pembayaran tagihan. Bahkan tidak mengherankan lagi apabila banyak orang yang memiliki lebih dari satu dompet digital dalam satu HP. Hal ini tidak terlepas sebab masing-masing dompet digital memiliki keunggulan dan keistimewaan masing-masing.

Sebut saja seperti keunggulan kerjasama dengan banyak merchant, potongan diskon, dan lain sebagainya sehingga akan disayangkan apabila promo dan keringanan dilewatkan begitu saja. Adapun dompet digital yang sangat populer digunakan saat ini adalah OVO dan Gopay yang mana banyak “terinstall” berdampingan dalam satu HP dan hal yang paling sering terjadi apabila memiliku dua atau lebih dompet digital adalah dimana salah satu dompet digital kekurangan saldo sementara dompet yang lainnya memiliki banyak saldo.

Nah, agar dompet digital yang kekurangan saldo bisa tetap bisa digunakan, maka cara yang bisa dilakukan adalah mentransfer saldo antara dompet digital satu ke dompet digital lainnya. oleh karena itu kali ini kami akan membagikan cara transfer OVO ke Gopay bagi anda yang memiliki kelebihan saldo OVO dan ingin transfer ke dompet digital anda lainnya yakni Gopay dari Gojek.

Berikut cara transfer OVO ke Gopay yang bisa anda simak anti ribet dan mudah dilakukan siapa saja yang bisa anda dibawah ini. Tetapi sebelum anda bisa melakukannya, anda harus mengetahui syarat-syaratnya sebagai berikut.

Syarat Transfer OVO ke Gopay

Cara Transfer OVO ke GoPay

Upgrade ke OVO Premier

Pertama, anda harus memiliki akun OVO yang sudah di-upgrade menjadi akun OVO Premier dimana anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama, siapkan kartu identitas seperti KTP untuk melakukan verifikasi. Kemudian, buka aplikasi OVO dan tekan menu “Profil”. Setelah itu, anda bisa menemukan pilihan untuk melakukan upgrade akun. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi agar anda bisa segera mendapatkan akun OVO Premier.

Siapkan OVO Cash

Selain melakukan upgrade akun, anda juga perlu memastikan bahwa akun OVO anda memiliki saldo yang cukup. Perhatikan juga kalau ada minimal transfer Rp10.000. Jadi, anda hanya bisa melakukan transfer di atas angka tersebut.

Perhatikan biaya admin

Saat akan melakukan transfer, hitung juga biaya admin yang dibutuhkan untuk menyelesaikan transaksi. Saat ini, biaya admin yang perlu dibayarkan adalah Rp2.500 saja per transaksi.

Cara Transfer OVO ke GoPay

Setelah anda memenuhi syarat diatas, maka anda sudah bisa melakukan transfer OVO ke Gopay dengan tiga cara yang bisa anda simak dibawah ini.

Melalui aplikasi OVO

Cara pertama transfer OVO ke GoPay bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi OVO itu sendiri. Untuk yang penasaran, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Silahkan buka aplikasi OVO.
  • Lalu klik menu “Transfer”.
  • Kemudian pilih “Ke rekening bank”.
  • Untuk bank tujuan, anda bisa memilih CIMB Niaga atau Permata Bank. Kedua bank ini hanyalah perantara dalam mengirimkan dana. Jadi, anda tidak perlu memiliki rekening di salah satu bank tersebut. Contoh, apabila anda memilih CIMB Niaga, maka pada nomor rekening isilah kode 2849+ diikuti nomor GoPay. Sedangkan jika anda memilih Permata Bank, isi nomor rekening dengan 898+ diikuti nomor GoPay.
  • Sebut saja nomor GoPay anda 081354325567. Maka anda bisa memilih Permata Bank, maka nomor rekeningnya adalah 89808135432567.
  • Lalu isikan dengan nominal yang ingin ditransfer.
  • Dan terakhir, masukkan PIN OVO.
Baca juga  5 Tips Investasi Ala Kadarnya Ala Ibu Rumah Tangga Beserta Pilihannya

Melalui ATM bersama

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan memindahkan dana dari OVO ke GoPay dengan menggunakan ATM Bersama yang mana caranya bisa anda simak sebagai berikut.

  • Transfer saldo dari OVO ke rekening bank pilihan anda.
  • Lalu buka aplikasi mobile banking pilihan anda tadi.
  • Kemudian pilih menu transfer, lalu cari PermataBank. Kode bank dari PermataBank adalah 013.
  • Masukkan kode perusahaan Gojek ditambah dengan nomor hp tujuan. Kode perusahaan Gojek adalah 898.
  • Masukkan nominal saldo yang ingin diisi.
  • Dan terakhir, selesaikan pembayaran.

Melalui aplikasi Flip

Dan terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi Flip yang memungkinkan anda melakukan transfer dari Gopay ke OVO.

Sekedar informasi, Flip adalah aplikasi transfer dana yang bisa anda gunakan untuk melakukan untuk transfer antarbank maupun untuk top up dompet digital. Proses transaksi tidak cuma berjalan mudah dan aman, tetapi juga murah! Bahkan tidak hanya itu, anda juga berkesempatan mendapat cashback

Berikut cara melakukan transfer OVO ke GoPay dengan Flip yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama, transfer saldo OVO ke bank pilihan anda
  • Lalu kemudian, buka aplikasi Flip.
  • Klik menu “Transfer”.
  • Lalu pilih “E-Wallet”, kemudian klik GoPay.
  • Silahkan masukkan nomor GoPay yang dituju.
  • Tentukan nominal sesuai dengan yang dibutuhkan.
  • Pilih metode pembayaran sesuai dengan bank pilihanmu.
  • Dan terakhir, selesaikan pembayaran dengan aplikasi mobile banking.

Demikian informasi mengenai cara transfer dari OVO ke GoPay tersebut. Kini anda tidak perlu kuatir lagi apabila anda kekurangan saldo Gopay untuk digunakan bertransaksi.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...