3 Cara Membuat Stiker Instagram Sendiri Biar Makin Unik

Date:

Share post:

Penggunaan stiker di sosial media merupakan hal yang seru dan menarik untuk membuat chat atau postingan menjadi lebih keren. Mau stiker story IG anda lebih unik? Begini cara membuat stiker Instagram sendiri yang mudah untuk anda lakukan.

Bagi anda yang gemar menggunakan sosial media seperti Instagram dan lainnya, pastinya anda sudah tidak asing melihat atau menggunakan stiker.

Di instagram sendiri, terdapat sebuah fitur yang populer digunakan para pengguna IG yakni story atau cerita instagram untuk berbagai momen dan cerita seru sehari-hari. Dan untuk membuatnya semakin menarik, maka penambahan stiker pun akan membuat konten story akan terlihat lebih seru dan estetik dibandingkan harus menulis text yang panjang. Anda cukup memilih stiker yang relevan dengan konten anda, dan selesai.

Sekedar informasi, story instagram adalah sebuah fitur dimana para pengguna Instagram bisa mengupload foto dan video dengan durasi 60 detik saja dan apabila video anda memiliki durasi yang lebih panjang, maka akan dibagi menjadi beberapa cerita. Ketika anda mengupload cerita atau story, maka follower anda akan bisa melihat cerita anda dengan batas 1×24 jam saja, dimana setelah itu story akan terhapus otomatis dan anda harus mengupload kembali untuk membagikan cerita IG.

Nah, seperti yang kami sebutkan diatas bahwa penggunaan story instagram sangat dekat kaitannya dengan menggunakan stiker IG yang akan membuat postingan cerita akan makin seru. Contoh nya saja ketika anda mengupload story tentang kesibukan anda, maka anda bisa menambahkan stiker “semangat” atau “Berapi-api” untuk menggambarkan mood kepada follower yang melihat story anda.

Mau membuat story anda lebih seru dan keren dengan stiker unik? kenapa anda tidak membuatnya sendiri, dimana kali ini kami akan membagikan cara membuat stiker Instagram sendiri yang bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah. Penasaran? simak panduannya sebagai berikut.

Cara Membuat Stiker Instagram Sendiri

Cara Membuat Stiker Instagram Sendiri

Menggunakan Giphy

Cara pertama untuk membuat stiker Instagram sendiri adalah dengan menggunakan Giphy yang merupakan salah satu mesin pencarian dan database online yang digunakan untuk mencari dan membagikan looping video atau video yang terus diulang tanpa suara dalam bentuk GIF.

Berikut langkah-langkah cara menggunakan giphy yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Pertama, silahkan akses situs GIPHY di alamat https://giphy.com/create/gifmaker untuk langsung diarahkan ke halaman pembuatan GIF.
  • Lalu pilih Choose Photo or GIF untuk membuat stiker bergerak. Nantinya anda akan diminta log in atau membuat akun di GIPHY terlebih dahulu
  • Kemudian selanjutnya, anda mengupload foto yang akan akan anda gunakan sebagai GIF. Agar stiker tampak bergerak, sebaiknya upload setidaknya dua gambar yang sedikit berbeda posisinya.
  • Lalu Continue to Decorate. Anda bisa menambahkan tulisan atau animasi lainnya dalam berbagai bentuk dan warna pada pilihan ini.
  • Apabila anda sudah merasa puas dengan stiker bergerak yang dibuat, anda bisa klik Continue to Upload.
  • Silahkan tambahkan tag atau kata kunci agar memudahkan anda dan orang lain mencari stiker bergerak tersebut.
  • Lalu selanjutnya, GIPHY akan melakukan verifikasi pada GIF yang baru saja anda buat untuk memastikan bahwa stiker yang anda buat tidak melanggar kebijakan mereka. Untuk mengetahui apakah GIF buatan anda sudah diverifikasi, anda bisa coba mencarinya di fitur GIF di Instagram.

Menggunakan Gbox

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Gbox yang bisa anda unduh di Play Store maupun App Store secara gratis. Tetapi perlu anda ketahui jika stiker yang sudah dibuat hanya bisa digunakan terbatas untuk pribadi saja. Berikut cara membuat stiker yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Untuk membuat stiker Instagram bergerak, anda bisa membuat video menggunakan kamera HP anda
  • Lalu selanjutnya anda bisa menghilangkan background video yang sudah anda rekam dengan menggunakan website Unscreen.
  • Silahkan buka situs Unscreeen di alamat https://www.unscreen.com/ lalu pilih Upload Clip.
  • Apabila sudah, anda bisa mengunduh video dengan format GIF.
  • Apabila anda sudah memiliki video dengan background transparan, maka langkah selanjutnya adalah dimana anda harus mendownload aplikasi Gbox.
  • Kemudian, buat Instagram Story seperti biasa, yang bisa berupa foto maupun video. Lalu, klik di bagian tengah hingga muncul fitur keyboard.
  • Pada bagian bawah keyboard akan muncul beberapa ikon, silahkan klik pada ikon foto.
  • Buka aplikasi Gbox, pilih menu Gbox keyboard, dan aktifkan Gbox keyboard.
  • Lalu pilih GIF yang sudah diunduh dari website Unscreen. Anda bisa menyesuaikan ukuran dan letaknya pada Instagram Story buatan anda
Baca juga  Cara Menambahkan Linktree di Bio TikTok Untuk Informasi Lebih Lengkap

Menggunakan AnySticker

Dan cara terakhir membuat stiker Instagram adalah dengan menggunakan layanan Anysticker dimana pada aplikasi ini anda tidak perlu menungu proses verifikasi seperti menggunakan GIPHY. Untuk menggunakannya, anda bisa mendownload aplikasi secara gratis di google playstore bagi anda pengguna HP android dan di Apps Store bagi anda pengguna HP Iphone. Akan tetapi, aplikasi ini hanya bisa membuat stiker teks saja seperti stiker hashtag yang merupakan bawaan dari instagram.

Berikut langkah-langkah yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama,silahkan buka aplikasi AnySticker di perangkat anda.
  • Lalu klik Create Sticker untuk mulai membuat stiker Instagram sendiri.
  • Kemudian klik pada tulisan STICKER dan tulis teks untuk stiker anda.
  • Apabila anda sudah puas dengan hasilnya, maka anda bisa klik Create Sticker.
  • Lalu pilih video atau foto yang akan diupload ke Instagram Story melalui galeri pada HP anda.
  • Kemudian klik Add to Instagram Story untuk menambahkan stiker.
  • Anda bisa menyesuaikan letak dan ukuran stiker pada post Instagram Story yang akan anda unggah.
  • Apabila sudah, anda bisa mengupload Story buatan anda seperti yang biasa anda lakukan.

Demikian informasi mengenai cara membuat stiker Instagram sendiri yang semoga berguna dan bermanfaat bagi anda untuk membuat story atau instagram lebih unik dengan stiker buatan sendiri.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...