3 Aplikasi Penghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

0
Aplikasi Penghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Apakah anda merasa terganggu dengan aplikasi bawaan dari HP yang baru anda beli? atau anda ingin mengosongkan memori HP anda dari aplikasi bawaan yang jarang anda gunakan, maka simak aplikasi penghapus aplikasi bawaan di HP android anda tanpa root.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, banyak merek HP saat ini yang membawa aplikasi bawaan dari pabrik ketika digunakan para penggunanya, sebut saja merek Xiaomi, Vivo dan lainnya dimana umumnya produk HP mereka memiliki aplikasi bawaan yang telah terinstall dari pabrikannya.

Walaupun banyak pengguna yang merasa terbantu dengan fitur aplikasi bawaan, tetapi tidak sedikit pula pengguna HP yang merasa terganggu dan tidak nyaman dengan aplikasi bawaan dari HP mereka yang bahkan jarang digunakan tetapi selalu mengirimkan notifikasi dan menyita ruang penyimpanan.

Dan sulitnya lagi, aplikasi bawaan biasanya tidak bisa dihapus atau di uninstall dengan cara biasa seperti aplikasi lainnya sehingga mau tidak mau aplikasi bawaan tersebut akan berada di HP pengguna walaupun jarang atau tidak pernah digunakan sama sekali.

Namun jangan kuatir sebab kali ini kami akan membagikan aplikasi penghapus aplikasi bawaan di HP android anda tanpa root sehingga bisa uninstall aplikasi bawaan tersebut. Simak daftar aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Penghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Aplikasi Penghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Ccleaner

Aplikasi pertama yang bisa menjadi pilihan anda aplikasi bernama Ccleaner dimana aplikasi adalah salah satu apk terbaik dan bisa bekerja secara optimal meskipun tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.

Pada aplikasi ini anda bisa menemukan banyak fitur unggulan yang bisa anda gunakan secara gratis, mulai dari membersihkan RAM dan memori internal, menghapus sampah, hingga meng-uninstall aplikasi bawaan dari HP yang anda gunakan.

Baca juga  Begini Cara Mengembalikan Postingan IG yang Terhapus

Link2SD

Selanjutnya anda bisa mencoba mendownlioad aplikasi Link2SD. Namun, sayangnya anda membutuhkan root untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Jadi, jika anda sudah pernah melakukan root HP maka pastinya anda sudah mengetahui risiko dari root HP.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menghapus aplikasi bawaan di HP anda. Selain itu anda menggunakan aplikasi ini untuk melakukan partisi memori eksternal, sehingga bisa digunakan sebagai memori internal.

File ADB Binary

Dan rekomendasi aplikasi penghapus aplikasi bawaan tanpa root terakhir adalah aplikasi bernama File ADB Binar dimana dengan aplikasi ini, anda bisa masuk sebagai Developer Option atau Opsi Pengembang dimana dengan fitur tersebut anda akan bisa masuk sebagai pembuat smartphone.

Anda bisa mengotak-atik HP anda dengan memanfaatkan fitur tersebut. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi penghapus aplikasi bawaan dari toko aplikasi. Anda cukup membutuhkanlaptop, kabel data, HP, dan koneksi internet yang stabil.

Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa mengakses banyak hal layaknya fitur pada platform penghapus apk bawaan tanpa root, karena fitur ini sudah dirancang sedemikian detail untuk memudahkan penggunanya.

Sebagai catatan dimana walaupun menggunanakan aplikasi ini membutuhkan langkah-langkah yang cukup ribet dan panjang tetapi jangan kuatir sebab anda cukup mengikuti intruksi yang ada.

Demikian informasi mengenai aplikasi penghapus aplikasi bawaan di HP android anda tanpa root. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *