2 Cara Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit, Aman dan Mudah

0
Cara Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit

Bagi anda yang bingung cara daftar Paypal tanpa kartu kredit, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya pada artikel kami kali ini, baik itu untuk akun Paypal personal maupun akun bisnis.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Paypal adalah platform dengan layanan dompet virtual yang sudah berdiri sejak lama dan menjadi salah satu dompet virtual yang populer digunakan para pebisnis online atau marketer di seluruh dunia dalam melakukan transaksi baik itu mengirim uang dan menerima uang. Paypal juga sudah lama dikenal sebagai alat pembayaran internasional untuk berbelanja online di berbagai merchant di seluruh dunia seperti Ebay, Amazon, dan lain sebagainya.

Apabila dilihat dari fungsinya, dapat disimpulkan bahwa paypal sejenis rekening online yang berfungsi sebagai rekening pengirim maupun penampung dana sebagaimana rekening pada bank. Selain itu, dana di akun Paypal pun bisa dialihkan menjadi alat pembayaran untuk pembelian online yang dilakukan di berbagai platform yang menyediakan opsi pembayaran dengan paypal.

Di tanah air sendiri, Paypal sebagai dompet virtual sudah cukup populer digunakan banyak orang khususnya yang sering melakukan transaksi internasional dimana pembayaran dan pengiriman uang dapat dilakukan dalam waktu beberapa detik hingga menit saja. Hal tersebut tentu berbda ketika menggunakan rekening bank untuk melakukan transaksi internasional seperti pengiriman uang yang pada umummnya membutuhkan waktu berhari-hari dan harus memasukkan kode Swift bank internasional yang dituju dan akan melewati berbagai proses sebelum sampai ke rekening tujuan. Belum lagi biasanya akan terdapat potongan biaya admin yang cukup besar mengingat prosesnya lumayan rumit.

Cara Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit

Cara Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit

Paypal memang dikenal bisa dibuat dan digunakan siapa saja dengan gratis. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa Paypal memiliki kebijakan membatasi kegiatan transaksi akun yang belum memasukkan atau menyambungkan kartu kredit dengan akun Paypal dimana pembatasannya berupa tranksaksi akun tidak boleh di atas $100.

Baca juga  Begini Mindset Sukses Pengusaha yang Berani, Inovatif, dan Tangguh

Tidak hanya itu, akun juga diindentifikasi sebagai akun yang belum diverifikasi sehingga akan menyulitkan pengguna apabila terjadi masalah keamanan nantinya dalam transaksi yang dilakukan.

Selain itu, anda juga tidak bisa untuk melakukan top up saldo dana paypal dan juga mengirim saldo di akun paypal ke rekening bank anda karena belum terikat dengan kartu kredit.

Bagaimana cara daftar Paypal tanpa kartu kredit? Tenang sebab caranya pun cukup mudah untuk dilakukan siapa pun yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka situs resmi PayPal di paypal.com/id/ di browser perangkat yang anda gunakan.
  • Lalu pilih jenis akun PayPal sesuai dengan kebutuhan, lalu klik “Lanjutkan”
  • Kemudian isi informasi dengan lengkap sesuai identitas diri anda
  • Apabila data yang anda isi sudah lengkap dan benar, maka anda bisa klik “Setuju dan Buat Rekening”
  • Setelah itu, anda bisa melewati proses verifikasi kartu kredit dengan cara memilih menu “Saya akan melakukannya nanti”
  • Jangan lupa untuk melakukan verifikasi email dan nomor HP di PayPal
  • Selesai, kini akun PayPal pun sukses dibuat dan untuk anda gunakan bertransaksi.

Selain cara diatas, anda juga bisa mendaftar akun paypal berdasarkan peruntukannya yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan masuk ke situs PayPal di paypal.com/id/ dan klik “Daftar Sekarang”. Anda juga bisa bikin akun PayPal dengan download aplikasinya di Play Store atau App Store
  • Lalu pilih akun atau rekening pribadi untuk digunakan secara pribadi, lalu klik “Berikutnya”
  • Kemudian pilih status pemilik rekening (pembeli online, penjual/freelancer, keduanya, atau tidak yakin), lalu klik “Berikutnya”
  • Silahkan isi nomor HP yang masih aktif dan klik “Berikutnya”. Tunggu kode OTP dan isikan pada kolom yang tersedia
  • Lengkapi data diri berupa alamat email hingga alamat lengkap. Setelah itu, klik “Setuju dan Buat Rekening”
  • Lakukan verifikasi via link yang dikirim melalui email

    Ketika diminta memasukkan informasi kartu kredit, anda bisa melewati proses ini dengan memilih opsi “Saya akan melakukannya nanti”

  • Selesai, kini akun PayPal anda selesai dibuat bisa anda gunakan untuk bertransaksi.

Cara Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit untuk Bisnis

  • Pertama, anda bisa kunjungi paypal.com/id/ dan klik “Daftar Sekarang”, kemudian pilih rekening bisnis
  • Nantinya anda akan diminta mengisi beberapa pilihan sesuai bisnis yang didaftarkan, termasuk estimasi penjualan dalam sebulan
  • Lalu silahkan mengisi email dan buat password serta lengkapi informasi bisnis anda
  • Apabila sudah lengkap, anda bisa melakukan verifikasi dengan klik link yang dikirim melalui email
  • Jangan lupa lewati tahap verifikasi kartu kredit dengan memilih menu “Saya akan melakukannya nanti”
  • Selesai, kini Akun PayPal pun berhasil dibuat dan bisa anda gunakan untuk bertransaksi bisnis.

Sekian informasi mengenai 2 cara daftar Paypal tanpa kartu kredit sehingga anda pun tetap bisa memverifikasi akun paypal tanpa perlu harus memiliki kartu kredit atau bagi anda yang takut mengaitkan kartu kredit anda secara online karena rawan disalahgunakan.

Baca juga  5 Cara Investasi Emas Antam Batangan Yang Menguntungkan untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *