10 Rekomendasi Film Perang Terbaik di Netflix, Seru dan Mengharukan

Date:

Share post:

Anda penggemar film action yang penuh dengan aksi tembak, tentara, dan alur cerita yang seru? Berikut 10 rekomendasi film perang terbaik di Netflix yang jangan sampai anda lewatkan untuk mengisi waktu santai anda.

Genre film perang sepertinya tidak akan pernah kehilangan peminatnya dimana film ini selalu dipenuhi dengan alur cerita yang menarik, menegangkan serta menampilkan sisi heroisme dari para pemerannya. Selain itu, banyak yang film perang yang di adaptasi dari cerita nyata dan benar-benar terjadi sehingga akan memberikan edukasi kepada para penontonya mengenai apa yang terjadi pada saat kejadian tersebut.

Umumnya film perang akan menampilkan kesan militer yang kuat dan penuh dengan misi untuk penyelamatan korban maupun berjuang demi negara membuat sisi heroisme yang sangat kental sehingga film perang akan semakin seru untuk di nonton dimana para penonton dapat menyaksikan aksi pahlawan asli tanpa kemampuan istimewa yang fiktif seperti film fiksi spiderman, superman yang mana hal tersebut tidak ada dalam dunia nyata.

Film Perang Terbaik di Netflix

Bagi anda pengguna Netflix yang mencari rekomendasi film perang terbaik, maka anda tepat berada di artikel ini, dimana anda bisa menyaksikan beberapa rekomendasi film perang yang sayang untuk anda lewatkan sebagai berikut.

Fury (2014)

Film Perang Terbaik di Netflix

Film Fury (2014)Rekomendasi film perang terbaik di Netflix, salah satunya Fury (Foto: dok. Columbia Pictures via IMDb)

Baca juga  7+ Rekomendasi Drama Korea Komedi Lucu dan Romantis Terbaik

Dirilis tahun 2014, Fury merupakan salah satu film perang terbaik di Netflix yang sayang untuk dilewatkan. Mengambil latar pada zaman Perang Dunia II, film ini menampilkan kisah perang kru veteran tank Amerika saat melewati Jerman di tahun 1945.

Hacksaw Ridge (2016)

Hacksaw Ridge merupakan film perang yang diangkat dari kisah nyata. Film yang tayang pada 4 November 2016 ini bercerita tentang seorang prajurit perang Amerika Serikat bernama Desmond Boss.

Film ini akan memberikan gambaran bagaimana perjuangan Doss dalam berperang dengan caranya sendiri, yakni menyelamatkan orang-orang yang terluka saat berperang.

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi (2016)

Rekomendasi film perang terbaik di Netflix berikutnya adalah 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi. Film ini dibuat berdasarkan buku yang ditulis oleh Mitchell Zuckoff.

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi bercerita tentang enam anggota Tim Keamanan Annex yang berjuang untuk mempertahankan kompleks diplomatik Amerika di Benghazi, Libya setelah gelombang serangan oleh militan pada 11 September 2012.

Saving Private Ryan (1998)

Film Perang Terbaik di Netflix

Saving Private Ryan merupakan film lawas yang bercerita tentang invasi sekutu Normandy, Prancis pada tahun 1944. Kala itu, Kapten Miller kehilangan dua bersaudara dalam peperangan tersebut.

Sementara saudara ketiga dalam peperangan di New Guinea dan saudara keempat masih hidup di medan perang. Hal ini membuat Kapten Miller memutuskan untuk menyelamatkan saudara keempat.

First They Killed My Father (2017)

First They Killed My Father (2017)Rekomendasi film perang terbaik di Netflix, salah satunya First They Killed My Father (Foto: dok. Jolie Pas Production/Netflix via IMDb)

First They Killed My Father adalah film yang diangkat dari buku berjudul serupa yang ditulis oleh seorang penulis asal Kamboja bernama Loung Ung. Film ini menceritakan tentang seorang putri perwira militer Kamboja bernama Loung yang masih berusia 7 tahun.

Baca juga  6+ Game Puzzle Penghasil Uang dan Terbukti Membayar Langsung Cair ke Saldo DANA

Kala Perang Vietnam, keluarga Loung melarikan diri, sebab diusir oleh tentara Khmer Merah. Loung dipaksa untuk menjadi tentara anak-anak, dan saudaranya yang lain dikirim ke kamp kerja paksa.

War Machine (2017)

War Machine merupakan film yang dibuat berdasarkan buku nonfiksi berjudul The Operators: The Wild and Terrifying Inside Story of America’s War in Afghanistan karya Michael Hastings.

Film ini berfokus pada sosok Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat, Glen McMahon. Ia dikirim ke Afghanistan untuk mengakhiri perang. Namun sifatnya yang angkuh mengantarkannya pada berbagai insiden hingga salah menangani upaya perang.

12 Strong (2018)

Film Perang Terbaik di Netflix

FIlm 12 StrongRekomendasi film perang terbaik di Netflix, salah satunya 12 Strong (Foto: Alcon Entertainment via Imdb)

Film berjudul 12 Strong dibuat berdasarkan buku nonfiksi Doug Stanton Horse Soldiers. Film ini menceritakan tentang Pasukan Khusus Angkatan Darat AS yang dikirim ke Afghanistan tak lama setelah serangan 11 September.

12 Strong merupakan film yang berhasil menampilkan tak hanya peperangan tetapi pergulatan pada pemerannya saat mengemban tugas negara.

1917 (2019)

Adegan dalam film 1917 besutan sutradara Sam Mendes.Rekomendasi film perang terbaik di Netflix, salah satunya 1917 (Foto: Dok. IMDB/Universal Pictures and Storyteller Distribution Co. LLC.)

Film 1917 bercerita tentang pasukan Inggris yakni tentara bernama Blake dan Schofield yang ditugaskan menyelesaikan misi khusus. Mereka berdua harus memperingati pasukan Inggris dari rencana serangan Jerman.

1917 merupakan salah satu rekomendasi film perang terbaik sepanjang masa yang sayang untuk dilewatkan.

Hunter Killer (2018)

Selanjutnya adalah Hunter Killer yang bercerita tentang perang antara Amerika dan Rusia. Film ini mengisahkan saat USS Tampa Bay, yakni kapal selam Amerika yang bertugas untuk membututi kapal selam Akula Rusia di Kutub Utara.

Baca juga  6+ Game Puzzle Penghasil Uang, Langsung Membayar Langsung Ke Saldo DANA

Di saat yang sama, tim elite Angkatan Laut AS yang dikomandani Letnan Bill Beaman sedang menyelidiki pangkalan AL Rusia.

The Kill Team (2019)

The Kill team merupakan film yang mengisahkan tentang perang Amerika Serikat di Afghanistan. Saat itu, Andrew Briggman adalah rekrutan muda Angkatan Darat AS di negara tersebut.

Ketika Sersan Wallace terbunuh dalam ledakan IED selama penggerebekan di sebuah desa, Staf Sersan Deeks mengambil posisi sebagai pemimpin peleton.

Kadet 1947 (2021)

Dari dalam negeri, ada juga film bertema perang berjudul Kadet 1947 yang sayang untuk anda lewatkan. Film ini bercerita tentang perjuangan tujuh orang pemuda Indonesia yang berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Ketujuh orang calon perwira ini merupakan kadet. Mereka mengambil peran dalam operasi pengeboman di Semarang, Ambarawa, dan Salatiga.

Demikian informasi mengenai 10 rekomendasi film perang terbaik di Netflix yang wajib anda nonton bagi anda pecinta film action dan tembak-tembakan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....